Hukum dan Kriminal

Ambil Air di Sungai, Seorang Pria Digigit Buaya

Ambil Air di Sungai, Seorang Pria Digigit Buaya

Kotabaru, KN – Pria bernama Jupriadi (36) di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) disambar buaya saat mengambil air di sungai. Serangan buaya itu membuat Jupriadi mengalami luka gigitan di bokong dan betis.
“Korban alami luka gigitan di pipi pantat dan betis sehingga mendapatkan 14 jahitan,” ujar Kasi Humas Polres Kotabaru Ipda Agus Riyanto kepada detikcom, Kamis (9/11/2023).

Peristiwa penyerangan buaya terjadi di Sungai Desa Oka oka, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru Selasa (7/11) pukul 18.00 Wita. Saat itu korban pergi ke sungai untuk mengambil air keperluan pondok.

“Saat di pinggir sungai pas mau ambil air pakai jeriken tiba-tiba buaya menyerang korban dari arah belakang,” kata Agus.

Baca juga: Wakapolsek Pulau Laut Timur Tewas Usai Kecelakaan Di Tanah Laut

Beruntung saat kejadian Jupriadi sempat melawan dan berlari ke darat dan meminta tolong kepada masyarakat sekitar. Jupriadi kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan.

“Ya korban sempat melawan dan kebetulan buaya yang gigit itu tidak terlalu besar, mungkin kalau besar gigitan buaya enggak bisa lepas,” ungkapnya.

Agus menyebut bahwa sungai tersebut merupakan habitat buaya. Ia pun mengimbau warga untuk berhati-hati terutama pada malam hari.

“Iya di sana memang banyak buaya. Jadi warga harus berhati-hati,” tutupnya.

Penulis/Editor: Iyus
Sumber: detikcom

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *