Daerah

Didi Sukarlenan Resmi Pimpin Pemuda Pancasila Balangan

Didi Sukarlenan Resmi Pimpin Pemuda Pancasila Balangan

PARINGIN, KN – Didi Sukarlenan secara resmi didaulat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten. Kepastian tersebut tertuang pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke V MPC Pemuda Pancasila Balangan tahun 2023, di Ar-raudah Resto & Waterpark, Paringin, Jumat (27/10) sore.

Dalam Muscab tersebut, Didi Sukarlenan terpilih secara aklamasi. Dibawah kepemimpinannya, Didi menegaskan komitmen memajukan dan membesarkan organisasi tersebut. Langkah cepat pun ia ambil, dengan menyusun kepengurusan berisikan orang-orang yang benar-benar mau bekerja keras membesarkan organisasi.

“Saya ingin menyusun kepengurusan dan mengibarkan bendera Pancasila hingga ke akar rumput. Kami sangat berkeinginan organisasi ini bisa menjadi besar, demi kesejahteraan anggota kelak,” ujarnya.

Di tahun pertama kepemimpinannya, Didi menarget peningkatan SDM Pengurus dan anggota, dengan berorientasi ada pelatihan-pelatihan. Misalnya pelatihan menyetir, pelatihan mengoperasikan alat berat, dan sebagainya. “Ini agar anggota dan pengurus mempunyai skill yang bagus untuk berkontribusi pada peluang potensi sumberdaya alam di Balangan,” lanjutnya.

Didi berharap organisasi tersebut bisa ikut andil sukseskan pemilu serentak 2024. Semisal dari kepolisian ada minta bantu untuk pengamanan Pemilu, ia pun memastikan dari Pemuda Pancasila sendiri siap membantu secara swadaya masyarakat.

“Tentu kami akan selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial, kegiatan berbangsa dan bernegara, termasuk memberikan pemahaman tentang Pancasila,” tandasnya.

Sementara itu, Soswasek Lokal Organisasi dan Keanggotaan MPW Pemuda Pancasila Kalsel, Mimin mengharapkan, MPC Pemuda Pancasila Balangan ini empat tahun ke depan dapat lebih maju dan lebih membumi.

“Lebih membumi lagi dalam aspek program, sebagaimana kita ormas yang keberadaannya bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Mimin.

Lebih lanjut, pihaknya juga sedang menerapkan sebuah transformasi Pemuda Pancasila menjadi kader bangsa dalam rangka mewarnai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya di Balangan.“Sehingga distribusi kader itu sangat penting untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Balangan,” pungkasnya.(dir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *