Uncategorized

DKI Jakarta Juara Umum POMNAS XVIII tahun 2023, Segini Perolehan Medali

DKI Jakarta Juara Umum POMNAS XVIII tahun 2023, Segini Perolehan Medali

 

Kontingen DKI Jakarta juara umum POMNas XVIII( 2023 dengan 68 emas, 34 perak dan 38 perunggu. Tuan rumah Kalsel di posisi 6 dengan 8 emas, 7 perak, 27 perunggu.

POMNas XVII ditutup Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar, didampingi Rektor ULM (Universitas Lambung Mangkurat) Prof DR Ahmad Alim, Ketua Bapomi Rusmin Nuryadin dan beberapa pejabat Pemprov lainnya.

Peraih juara kedua adalah Jawa Tengah dengan 34 medali emas, 42 medali perak dan 39 medali perunggu, disusul Jawa Timur dengan 30 medali emas, 29 medali perak dan 46 medali perunggu.

Sedangkan tuan rumah, Kalsel menempati posisi keenam dengan meraih delapan medali emas, tujuh perak dan 27 perunggu.

“POMNAS XVIII menjadi ajang penting bagi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk menunjukan bakat dan kemampuannya dalam berbagai cabang olahraga,” kata Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof DR Ahmad Alim Bachri pada closing ceremony POMNAS XVIII 2023, di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM)Banjarbaru.Rabu (22/11/2023),

POMNAS Kalsel memperebutkan sebanyak 733 medali, terdiri dari medali emas sebanyak 209 buah, medali perak sebanyak 209 buah dan medali perunggu sebanyak 315 buah.

“Kegiatan ini diikuti 4.037 peserta, yang terdiri dari 2.701 atlet dan 1.336 ofisial dari 34 provinsi di Indonesia,” tambahnya, pada kegiatan yang berlangsung dari 12 hingga 22 November 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap dua tahun ini, pada 2023 diselenggarakan di Kalsel atas kerjasama antara ULM, Pemprov Kalsel dan Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) serta berbagai pemangku kepentingan lainnya dalam pembinaan olahraga.

POMNAS mempertandingkan 16 cabang olahraga yang mencakup berbagai jenis permainan, beladiri, dan olahraga yang membutuhkan konsentrasi tinggi yaitu atletik, bulutangkis, karate, pencak silat, renang, bola basket, voli pasir, futsal, sepak takraw, tenis lapangan, panjat tebing, taekwondo, kempo, gulat, bridge dan catur.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *