Nasional

Gubernur Kalsel Dapat Penghargaan Dua Sekaligus di Bidang Reforma Agraria dan Legalisasi Aset Tanah Transmigrasi Terbaik

JAKARTA, KN, –
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin menerima anugerah penghargaaan Reforma Agraria dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Selasa (3/1/10/2023)

Anugerah penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Rapat Kerja Nasional Reforma Agraria di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jalan Arteri – Jakarta Selatan.

Paman Birin menerima anugerah ini atas keberhasilan Provinsi Kalsel Terbaik Pelaksanaan Reforma Agraria.

Dalam kegiatan tersebut, Paman Birin mendapat penghargaan di dua kategori sekaligus.

Pemerintah Provinsi Kalsel dinobatkan sebagai juara pertama di kategori Legalisasi Aset Tanah Transmigrasi Terbaik 2015 – 2023, disusul Provinsi Lampung dan Riau.

Penghargaan Reforma Agraria di Kategori Penataan Akses Terbaik 2021 – 2023, Provinsi Kalsel berada di posisi ketiga setelah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Usai menerima anugerah penghargaan reforma agraria, Paman Birin menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi pemerintah pusat.

Disampaikan Paman Birin, Pemprov Kalsel akan terus mendukung upaya program dan kebijakan penataan aset serta berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam menyukseskan reforma agraria sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penataan aset dan akses yang lebih merata.

Sebelum penyerahan piagam pemenang, dalam rakor,
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga selaku Ketua Tim Reforma ANasional, memberikan sejumlah arahan kepada kepala daerah.

Salah satunya, akan menindaklanjuti laporan Gubernur Kalsel yang menyebutkan bahwa pelepasan kawasan hutan di Kalsel sudah masuk dalam Perpres. *Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin menerima anugerah penghargaaan Reforma Agraria dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Selasa (3/1/10/2023) 

Anugerah penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Rapat Kerja Nasional Reforma Agraria di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jalan Arteri - Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *