Daerah

Jamaah Haji Debarkasi Banjarmasin Tiba di Banua

Jamaah Haji Debarkasi Banjarmasin Tiba di Banua

BANJARMASIN, KAKINEWS.ID

Kelompok Terbang (Kloter) BDJ 10 yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar telah tiba di Debarkasi Banjarmasin.

Sebanyak 320 Jamaah haji dan Petugas Haji Kloter BDJ 10 disambut Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Banjarmasin yang juga Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan Dr H Muhammad Tambrin M.M.Pd dan hadir Ketua DPRD Kabupaten HSU Almien Ashar Safari.

BACA JUGA: Listrik IKN Diklaim Aman Jelang Upacara Kemerdekaan

Dengan kedatangan jamaah haji Kloter BDJ 10 maka jumlah jamaah haji dan petugas haji debarkasi Banjarmasin yang telah tiba di banua berjumlah 3.196 dari jumlah total 5.853 jamaah dan petugas haji yang diberangkatkan dari Embarkasi Banjarmasin dalam 19 Kloter.

Ketua PPIH Debarkasi Banjarmasin disambutannya menyampaikan marhaban selamat datang Dhuyufullah Dhuyufurrahman (Tamu- Tamu Allah) Jamaah Kloter BDJ 10  yang telah menyempurnakan ke Islamannya di Debarkasi Banjarmasin. “Semoga pian berataan mendapatkan haji yang mabrur, umrah yang makbul,” ujar Tambrin disambutannya.

Jumlah Jamaah dan Petugas Haji Kloter BDJ 10, kata Tambrin, diberangkatkan dari Embarkasi Banjarmasin sebanyak 320 dan jumlah Jamaah dan Petugas Haji Kloter BDJ 10 yang pulang berjumlah 320.

BACA JUGA: Listrik IKN Diklaim Aman Jelang Upacara Kemerdekaan

“Jamaah Kloter BDJ 10 berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara berjumlah 281 jemaah, Kabupaten Banjar 25 jemaah, Kota Banjarmasin 9 jemaah dengan 5 Petugas Kloter,” terangnya.

Atas nama PPIH Embarkasi dan Debarkasi Banjarmasin, Tambrin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan jamaah haji serta jamuan Soto Banjar bagi jamaah haji. “Kami mohon maaf apabila dalam pelayanan selama Embarkasi dan Debarkasi Banjarmasin terdapat kekurangan,” tukasnya.

BACA JUGA: Listrik IKN Diklaim Aman Jelang Upacara Kemerdekaan

Turut hadir dalam acara penerimaan jamaah haji Kloter BDJ 10 Kepala bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Kalsel, Ka.Kankemenag HSU, Kepala UPT Asrama Haji dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Kalsel serta para petugas kloter. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *