Olahraga

Kejurprov IODI Kalsel 2023, Banjarmaisn Juara Umum

Kejurprov IODI Kalsel 2023, Banjarmaisn Juara Umum

Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) IODI  Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia)  Kalsel   2023, kontingen dancesport Kota Banjarmasin dikomando H Hermansyah, juara umum dengan perolehan medali 5 emas, 7 perak dan 5 perunggu.

Kejuiaraan berakhir pada Sabtu (25/11/2023) di Bugar Sport Center (BSC) Teluk Dalam Banjarmasin.

Banjarmasin raih  5 keping medali emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Disusul, Tanah Laut  4 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Banjarbaru menyabet 3 emas dan 2 perak.

Tabalong kebagian 3 emas dan 1 perunggu. Tapin meraih 2 emas, 2 perak, dab 5 perunggu. Sedangkan Tanah Bumbu (Tanbu) 1 perak dan 1 perunggu.

“Kejurprov dancesport ini dilaksanakan sudah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Sekaligus agar menjaga ritme para atlet, jangan sampai latihannya kendor lantaran tidak ada kejuaraan,” sebut Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kalsel, Muslih kepada wartawan .

Pada Kejurprov ini, lanjut Muslih yang didampingi pengurus IODI Kalsel Ny Astuty, ada 17 nomor yang dipertandingkan dengan tanpa pembatasan umur. “Dari peserta yang ambil bagian, paling muda berumur 12 tahun.

“Kita sengaja tanpa pembatasan umur supaya semua bisa mengikuti Kejurprov dengan tujuan kederisasi,” tuturnya.

Begitu juga dengan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti, sambungnya, usia tidak dibatasi. “Para atlet memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk menjadi kontestan Porprov mendatang,” terangnya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *