Berita Utama Pemkab HSS Prov Kalsel

Ketua TP-PKK Hj. Raudhatul Jannah Pimpin Penanaman 3.500 Pohon dalam Peringatan Hari Kartini

Ketua TP-PKK Hj. Raudhatul Jannah Pimpin Penanaman 3.500 Pohon dalam Peringatan Hari Kartini

Gubernur Kalimantan Selatan bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel foto bersama masyarakat yang mengikuti kegiatan menanam pohon. ( dok. Kakinews.id ) 

BANJARBARU, KAKINEWS.ID – Peringatan hari lahir Raden Ajeng Kartini dirayakan dengan penanaman 3.500 Pohon Eucalyptus atau Pohon Kayu Putih oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Raudhatul Jannah di Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia (TH2TI) Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, pada Senin (22/04/2024) pagi.

Kegiatan bertema ‘Bakti Perempuan Untuk Hijaukan Banua’ ini diselenggarakan bersama Dinas Kehutanan Kalsel dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Kalsel.

Hj. Raudhatul Jannah menyatakan bahwa peringatan hari Kartini tahun ini dihiasi dengan kegiatan penanaman ribuan pohon, dengan harapan dapat mengurangi pemanasan global dan meningkatkan kualitas udara.

“Dalam rangka memperingati hari Kartini, kegiatan penanaman ini tidak hanya seremonial semata, tetapi juga diharapkan dapat mengurangi pemanasan global dan menyerap karbondioksida, sehingga kualitas udara kita menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Selain organisasi perempuan dan TP-PKK, para “acil” mulai dari acil kembang, acil sadap, hingga acil yang berjualan di pasar terapung turut menyemarakkan kegiatan ini.

Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam acara ini. Ini membuktikan bahwa perempuan mampu membawa perubahan yang baik, dan semoga apa yang kita tanam hari ini dapat dinikmati oleh anak cucu kita nantinya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *