Pemkab HST

Komitmen Pemkab HST: Bupati Aulia Buka Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan Publik

Komitmen Pemkab HST: Bupati Aulia Buka Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan Publik

BANJARBARU, KAKINEWS.ID – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, membuka Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten HST Tahun 2024 di Hotel Grand Qin Banjarbaru, pada Senin (22/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada perangkat daerah dan Puskesmas tentang pemenuhan dan kriteria kepatuhan standar pelayanan publik. Dalam sambutannya, Bupati Aulia menyampaikan bahwa workshop ini merupakan forum penting dalam mengidentifikasi, menganalisis, dan mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi dalam pemenuhan standar pelayanan.

“Pemenuhan standar pelayanan pada instansi pemerintah sangat berimplikasi terhadap tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” ujarnya.

Beliau juga menekankan bahwa pelayanan masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan, cepat, dan tepat tidak akan terjadi begitu saja, melainkan memerlukan komitmen, kebersamaan, dan sinergitas dari semua pihak.

Dalam upaya perbaikan pelayanan publik, Pemerintah HST terus melakukan berbagai langkah, salah satunya adalah pembangunan mal pelayanan publik serta penyelenggaraan Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di lingkungan Pemkab HST.

“Kedepannya, akan lebih banyak diperlukan pemanfaatan teknologi atau digitalisasi pelayanan untuk menjalankan tugas-tugas pelayanan publik. Oleh karena itu, inovasi dengan memanfaatkan teknologi harus menjadi budaya kerja yang baru,” tambahnya.

Bupati berharap agar hasil penilaian Ombudsman tahun 2023 menempatkan Pemkab HST dalam kategori predikat kepatuhan Kualitas tertinggi atau zona hijau dengan nilai 88,68. Seluruh SKPD diharapkan tetap bekerja keras dan meningkatkan kerjasama antar SKPD untuk mempertahankan atau meningkatkan nilai kepatuhan serta meningkatkan pelayanan publik.

“Diharapkan melalui Workshop ini, kita dapat saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan best practices dalam upaya memperbaiki pelayanan publik di Kabupaten HST,” tutup Bupati.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *