Lewat Layanan Self Service Digital, Ganti Kartu Telkomsel Tak Perlu Lama Mengantre
BANJARMASIN – Telkomsel senantiasa mengedepankan prinsip customer
centricity untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Salah satunya
dengan menghadirkan MyGraPARI yang merupakan alat bantu untuk mendukung
operasional GraPARI. Layanan ini bersifat self-service, sehingga dapat diakses
secara mandiri dan memberikan digital experience kepada pelanggan.
âLayanan ini
memberikan kemudahan bagi pelanggan Telkomsel untuk mengurus berbagai keperluan
tanpa harus antre terlalu lama. Mulai ganti kartu, isi pulsa, hingga
pembayaran tagihan Telkomsel Halo. Dengan menggunakan MyGraPARI, proses layanan
dapat dilakukan secara mandiri dengan mudah, tidak perlu banyak syarat, dan
cepat.â? ungkap Manager Customer Care and Postpaid Management Region Kalimantan
Dwi Esti Putri M.
BACA JUGA: Ratusan Rumah Di Desa Benua Raya Terendam Banjir
Untuk layanan ganti
kartu, baik itu kartu yang hilang, rusak, atau upgrade kartu, syarat yang
dibutuhkan adalah nomor HP yang akan diproses, e-KTP, dan pelanggan yang
terdaftar sesuai dengan nomor HP tersebut. Kemudian MyGraPARI akan melakukan
proses verifikasi dengan menggunakan e-KTP dan sidik jari pemilik nomor untuk
memastikan bahwa data pelanggan sesuai dengan yang terdaftar.
âJika data yang
dibaca tidak sesuai, baik itu e-KTP-nya tidak terbaca, atau sidik jari tidak
sesuai, maka proses di MyGraPARI tidak dapat dilanjutkan. Selanjutnya pelanggan
akan diarahkan menemui customer service untuk dibantu menyelesaikan
permasalahannya. Kehadiran MyGraPARI ini juga meningkatkan efisiensi dan
efektivitas kami melayani pelanggan,â? lanjutnya.
Selain ganti kartu,
alat yang memiliki bentuk serupa dengan mesin ATM ini dapat melayani pengisian
pulsa dan pembayaran tagihan Telkomsel Halo. Metode pembayarannya pun juga ada
beberapa pilihan, mulai dari pembayaran tunai, kartu kredit, kartu debit, dan
QRIS.
Di wilayah Regional
Kalimantan yang meliputi Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya,
Pontianak, dan Tarakan, saat ini terdapat 46 MyGraPARI yang berlokasi
diantaranya di GraPARI Mall Balikpapan Baru, GraPARI Samarinda, GraPARI
Pontianak, GraPARI Bontang, GraPARI Palangkaraya, GraPARI Banjarmasin, GraPARI
Tarakan dan di seluruh GraPARI yang tersebar di wilayah Kalimantan.
BACA JUGA: BPBD Kalsel Pantau Lima Kabupaten/Kota Se-Kalsel Terdampak Banjir
Layanan GraPARI beroperasi setiap Senin sd Jumat pukul 8.00 sd 17.00 waktu
setempat, hari Sabtu pukul 8.00 – 12.00 waktu setempat, dan tutup pada hari
Minggu atau hari libur nasional. Sementara khusus untuk MyGraPARI di GraPARI
Mall Balikpapan Baru, GraPARI Tarakan, GraPARI Bontang, dan GraPARI Pontianak
dapat diakses 24 jam 7 hari.
âSelain melalui
layanan MyGraPARI dan GraPARI yang tersebar di sejumlah titik, pelanggan dapat
menghubungi layanan bantuan melalui Call Center 188, Facebook Messenger,
Telegram, LINE, akun resmi media sosial, dan layanan asisten virtual Veronika
di aplikasi MyTelkomsel yang siap membantu 24 jam 7 hari melayani kebutuhan
pelanggan,â? imbuhnya. (af/bjm)