Pendidikan

Literasi Zakat Mendorong Penguatan SDM Menuju Indonesia Emas 2045

Literasi Zakat Mendorong Penguatan SDM Menuju Indonesia Emas 2045

**Literasi Zakat Mendorong Penguatan SDM Menuju Indonesia Emas 2045**

Pada acara Zakat goes to Campus ke-9 di Universitas Lambung Mangkurat, Forum Zakat menekankan pentingnya literasi zakat yang merata pada generasi milenial dan gen Z.

Hal ini diharapkan dapat memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka mencapai visi Indonesia Emas pada tahun 2045. Menurut Barman Wahidatan, pengurus Forum Zakat Nasional, ” generasi milenial dan gen Z memiliki peran krusial dalam pengelolaan zakat dan bisa membawa perubahan positif terutama dalam penanggulangan kemiskinan.” ungkapnya

Dalam konteks penguatan SDM menuju Indonesia Emas 2045, Gerakan Zakat aktif memberikan dukungan melalui program beasiswa, pemagangan kampus zakat, dan kegiatan literasi seperti Zakat goes to Campus. Dr. Muhammad Rusmin Nuryadin Se. M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Lambung Mangkurat, juga menegaskan pentingnya sosialisasi zakat di kalangan mahasiswa.

Husnul Khotimah, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, mendorong kesadaran terhadap zakat, menyebut peran penting lembaga zakat dalam meningkatkan kesejahteraan umat. Sementara Eddy Hardiyanto, Pemimpin Redaksi Suatu Media di Banjarmasin, menggarisbawahi semangat berbagi masyarakat Kalimantan Selatan, baik dalam situasi tak terduga maupun di media sosial.

Zakat goes to Campus Universitas Lambung Mangkurat berlangsung selama dua hari dengan kehadiran tokoh-tokoh penting seperti RM Suryanto Sarjodinigrat Se. ME, Drs. H. Irhamsyah Safari, Dr. Sri Maulida, SE.Sya, MEI, Muhammad Luthfi Alfin, dan Ahmad Bugdadi, S.Ag, M.H.I. Agenda ini meliputi Expo dan Pameran Lembaga Zakat di kawasan kampus.(drs/tim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *