Ekonomi dan Bisnis

Paman Birin Serahkan 30 Unit “Gerobak Bergerak” Untuk UMKM

Paman Birin Serahkan 30 Unit “Gerobak Bergerak” Untuk UMKM
BANJARBARU – Guna membantu peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin menyerahkan bantuan puluhan Unit Gerobak bagi pelaku UMKM ,Pada Senin (2/1/2023) Di Perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarbaru.
Penyerahan bantuan “Gerobak Bergerak”setelah Apel Upacara Mengawali Tahun Baru 2023. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Badan Amil Zakat (Baznas) membagikan 30 unit gerobak untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ada 30 gerobak untuk UMKM kita bagikan mengawali tahun 2023 ini,� ujar Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai.


Sementara itu, Dalam Apel upacara Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan-karyawati lingkup Pemprov Kalsel untuk menjalani tahun 2023 dengan kerja gembira melayani masyarakat Banua. Hal tersebut disampaikan Paman Birin saat memimpin apel gabungan ASN di Halaman Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru. 

“Marilah kita bersama-sama, Para ASN dan Staff lingkup Pemprov Kalsel untuk mengawali Tahun 2024 dengan bekerja penuh semangat , dilandasi Rasa Gembira” Ujar Paman Birin.

Paman Birin juga mengingatkan para ASN untuk datang ke kantor dengan suasana hati yang bahagia dan untuk terus berkolaborasi dalam bekerja. Dalam apel gabungan tersebut Paman Birin juga menyerahkan santunan KORPRI untuk yang telah purna tugas, meninggal, menikah serta memiliki anak pertama. 
(Tim Redaksi)