Berita Utama Pemkab Tala

Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat di Desa Tanjung Dewa

Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat di Desa Tanjung Dewa

Kakinews, Tanah Laut – Penanggungjawab Seksi Kemitraan, Penyiaran, dan Informasi Publik pada Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Laut melakukan kegiatan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Tanjung Dewa, Kecamatan Panyipatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota KIM dalam menyebarkan informasi publik yang akurat dan relevan kepada masyarakat.

Pembinaan yang dilaksanakan pada Senin, ( 22/01/24 ), tersebut menghadirkan narasumber yang ahli di bidang komunikasi dan informasi publik. Narasumber memberikan materi tentang teknik penyampaian informasi yang efektif, pentingnya verifikasi sumber informasi, serta etika dalam menyebarkan informasi di era digital.

Anggota KIM yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik pembinaan yang diberikan. Mereka menyatakan kesediaan untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam kegiatan sehari-hari mereka. Salah satu anggota KIM, Siti Rahayu, menyatakan, “Kami sangat bersyukur atas pembinaan ini. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyampaikan informasi yang benar dan bermanfaat kepada masyarakat kami.”

Kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat di Desa Tanjung Dewa ini merupakan bagian dari program Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Laut dalam mengembangkan jejaring informasi publik yang lebih luas dan efektif di tingkat lokal. Diharapkan, dengan adanya kelompok informasi yang terlatih, akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan literasi informasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi yang akurat dan terpercaya.(tim/diskominfotala)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *