Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Beri Bonus Umrah Kafilah MTQ Saat Peringatan Maulid Nabi

Pemkab Balangan Beri Bonus Umrah Kafilah MTQ Saat Peringatan Maulid Nabi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi di Masjid Al Akbar Balangan, Paringin Selatan, Selasa (17/9/2024).

Acara ini dirangkai dengan penyerahan bonus umrah dan hadiah lainnya kepada para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang meraih juara di tingkat Kabupaten Balangan dan tingkat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan.

Peringatan diawali dengan pembacaan maulid nabi yang dilantunkan oleh kelompok habsyi Riyadhul Muhibbin, diiringi dengan lantunan ayat suci Al-Quran.

Pembacaan maulid dipimpin langsung oleh KH Muhammad Saubari, pengasuh Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, alim ulama, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, mengucapkan selamat kepada para penerima bonus yang telah berhasil meraih juara dalam MTQ tingkat Kabupaten Balangan di Kecamatan Tebing Tinggi dan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan maulid nabi yang penuh berkah dan berpesan agar tradisi peringatan maulid dapat tetap terjaga di tengah masyarakat.

Peringatan maulid nabi ini bertujuan untuk mengenang kisah hidup Rasulullah SAW serta meneladani sifat-sifat terpuji dan ajaran yang disampaikan oleh beliau.

Acara ditutup dengan ceramah agama oleh KH Muhammad Saubari, yang menekankan pentingnya berselawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah dan upaya meneladani ajaran-ajarannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *