Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan saat Penilaian Adipura

Pemkab Balangan Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan saat Penilaian Adipura

Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mengimbau kepada warga untuk menjaga lingkungan saat penilaian Adipura berlangsung dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Hari ini penilaian sudah mulai dilakukan oleh Kementerian LHK, sehubungan dengan hal ini masyarakat kita imbau agar menjaga lingkungannya agar tetap bersih,” kata Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan Aidinnor kepada wartawan, Jumat (20/9).

Aidinnor juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan menjaga keindahan lingkungan sekitar, serta melakukan bersih-bersih di sekitar rumah dan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu ujar Aidinnor masyarakat diinstruksikan untuk membuang sampah hanya pukul 18.00 Wita hingga jam 06.00 Wita di tempat pembuangan sementara, dan dimohon kepada warga untuk tidak membakar sampah baik itu daun kering, kertas dan plastik.

Menurut Aidinnor terkait kebersihan lingkungan ini sudah menjadi tugas seluruh pihak baik dari pemerintah daerah hingga masyarakat, agar kiranya dapat terus bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Aidinnor menambahkan, Adipura ini bukanlah tujuan akhir dan sasaran utama namun jangka panjanglah yang diinginkan agar lingkungan dapat terawat, bersih dan tertata.

“Hal tersebut tentu harus dibarengi dengan kerja keras pemerintah dan kesadaran masyarakat yang harus didorong, agar tidak lagi membuang sampah sembarangan,” ujar Aidinnor.

“Tim penilai dari Kementerian LHK dan provinsi memberikan apresiasi untuk kesiapan kita dalam penilaian Adipura tahun 2024, semoga hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan yaitu dapat penghargaan Adipura,” harap Aidinnor.

Terakhir Aidinnor berharap yang terbaik seiring dengan kerja keras selama ini untuk selalu menjaga dan memberikan informasi tentang pentingnya memilah dan membuang sampah sesuai jam dan tempat yang sudah disiapkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *