Olahraga

Pengembangan Cabor Akurasi, Beladiri dan Terukur untuk ke PON

Pengembangan Cabor Akurasi, Beladiri dan Terukur untuk ke PON

Pelatihan dan Pengembangan Cabang Olahraga Akurasi, Beladiri dan Terukur diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan di salah satu hotel  di Banjarmasin, Senin (24/6/2024).

Kegiatan dibuka Kadispora Kalsel, H Hermansyah diwakili Sekretaris, Fathul Bari.

Ia mengatakan, peningkatan prestasi dalam dunia olahraga tidak hanya terbatas pada kemampuan pelatih yang dulunya atlet saja.

“Sekarang, seorang pelatih juga harus mengembangkan diri untuk meningkatkan kualitas kemampuannya, salah satunya dengan mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

“Ilmu pengetahuan baru harus terus di perbarui sehingga bisa meningkatkan kualitas atlet dan prestasinya, ilmu yang dimaksud tak lain adalah sport science,” tambahnya.

Dalam kegiatan beberapa materi yang akan disampaikan salah satunya adalah manajemen asupan gizi pada atlet yang akan bertanding dan pasca cedera.

Hal ini juga dinilai penting untuk menjaga performa atlet agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingan yang dimainkan.

Kabid Pengembangan Dispora Kalsel, Heru Susmianto mengatakan dengan adanya 43 cabor yang lolos ke PON XXI Aceh-Sumut, maka perlu diberi bekal sebaik mungkin sebelum terjun di ajang sesungguhnya.
“Diharapkan ini bisa menjadi semangat yang bisa disampaikan pelatih kepada para atlet agar nantinya bisa maksimal,” harapnya.
Untuk pelatihan sendiri nanti akan dibagi dengan ruasan khusus per jenis cabornya yang terdiri dari cabur akurasi, beladiri dan terukur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *