Pemkab Tala

Peningkatan Produksi Bawang Merah di Tala Dukung Program Tala Sumringah

Peningkatan Produksi Bawang Merah di Tala Dukung Program Tala Sumringah

KAKINEWS.ID, Tanah Laut – Dalam upaya meningkatkan produksi bawang merah di Tanah Laut (Tala), Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Tala telah memulai sebuah program bernama Tanah Laut Sentra Produksi Bawang Merah (Tala Sumringah).

Kepala Dinas Distanhorbun Tala, Faried, menjelaskan bahwa dalam mendukung program peningkatan produksi bawang merah, Distanhorbun Tala akan menerapkan strategi dengan menyebar kegiatan penanaman bawang merah. Kegiatan ini akan difasilitasi baik oleh pihak pusat, Kementerian Pertanian, maupun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi. Pernyataan tersebut disampaikan saat syukuran panen bawang merah oleh Kelompok Tani Karya Tani Bumi Jaya di lahan kelompok tani yang berlokasi di sebelah SMP IT Assalam, Kelurahan Sarang Halang pada Minggu, ( 21/01/24 ).

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi bawang merah di Tala. Selain itu, strategi penyebaran kegiatan penanaman yang difasilitasi oleh berbagai pihak diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal kepada para petani dalam mengembangkan usaha pertanian mereka. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal serta meningkatkan kesejahteraan para petani bawang merah di Tanah Laut.(tim/diskominfotala)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *