Olahraga

Perseban Amankan Poin Penuh, Kompetisi Liga 3 APSSI Kalsel

Perseban Amankan Poin Penuh, Kompetisi Liga 3 APSSI Kalsel

Perseban amankan poin penuh, ini kompetisi Liga 3 APSSI Kalsel. Pada Minggu (29/10/2023), tiga tim meraih poin penuh pada laga pembuka di penyisihan grup Liga 3 Asprov PSSI Kalsel 2023/2024 yang serentak digelar di tiga lokasi yang berbeda.

Dari tiga laga penyisihan grup, hanya Peseban Banjarmasin yang sukses mengamankan poin penuh di laga kandang.

Peseban Banjarmasin di grup B sukses amankan 3 poin saat menjamu Persehan Marabahan, di Lapangan Sepakbola Green Yakin Soccer Field, Kabupaten Banjar, dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan di grup A, Persebaru Banjarbaru harus akui keunggulan tim tamu PS Talenta Banua, usai dikalahkan 0-2, di Lapangan Sepakbola Yonif 623 Banjarbaru,

Satu grup dengan Peseban di grup B, Gasib Barabai juga harus kehilangan poin ketika bermain di kandang saat menjamu PS Kab Tapin, dengan skor akhir 3-4 ketika bermain di Lapangan Sepakbola Murakata, Barabai.

Peseban Banjarmasin, ungguli Persehan Marabahan di menit awal-awal pertandingan, tepatnya di menit ke-5. Gol satu-satunya itu dicetak pemain bernomor punggung 21, yakni Fauzan yang telah di bina Peseban sejak tahun 2017.

Atas hasil itu, Ketua Umum Peseban Banjarmasin, Hermansyah mengaku bersyukur atas hasil itu.

“Meskipun banyak peluang yang tidak bisa diselesaikan menjadi gol, tapi kita tetap bersyukur meraih tiga poin, walaupun dengan skor yang tipis,” ucap Hermansyah juga Ketua KONI Banjarmasin.

Sebelumnya mewakili Ketua Asprov PSSI Kalsel, Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel, Syarifuddin Ardasa mengatakan, Liga 3 Asprov PSSI Kalsel 2023/2024 ini diharapkan banyak memunculkan bibit-bibit pemain berbakat.

“Dari sinilah (Liga 3), materi-materi pemain untuk liga yang lebih tinggi lahir. Karena jenjangnya sudah sangat jelas, dari Liga 3, Liga 2 hingga ke Liga 1” ucapnya singkat, saat seremonial kick off Liga 3 Asprov PSSI Kalsel 2023/2024, di Lapangan Sepakbola Green Yakin Soccer Field.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *