Peristiwa

Pertamina Cek Kualitas Pertalite di Sejumlah SPBU Banjarmasin, Pastikan Sesuai Standar

Pertamina Cek Kualitas Pertalite di Sejumlah SPBU Banjarmasin, Pastikan Sesuai Standar

Banjarmasin – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait gangguan pada kendaraan setelah pengisian bahan bakar jenis Pertalite di beberapa SPBU wilayah Banjarmasin, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melakukan langkah cepat dengan memeriksa kualitas dan kuantitas bahan bakar di lapangan.

Pertamina memastikan pelayanan dan penyaluran BBM tetap berjalan sesuai ketentuan melalui kegiatan Quality Quantity (QQ) Check dan uji tera nozzle atau ketepatan takaran dispenser di sejumlah SPBU di wilayah Banjarmasin.

Pada Sabtu (1/11), pengecekan dilakukan di dua titik, yakni SPBU 64.702.02 Jalan A. Yani Km 6 dan SPBU 64.701.08 Jalan Belitung Darat, Kuin Selatan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Isfahani.

Sebelumnya, pemeriksaan serupa juga telah dilakukan di SPBU kawasan Benua Anyar pada Jumat (31/10) oleh tim Sales Area Retail Kalimantan Selatan bersama lembaga independen Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalimantan Selatan, serta di beberapa SPBU lain sejak Rabu (29/10).

Isfahani menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan BBM yang disalurkan ke masyarakat memenuhi standar mutu dan kuantitas yang berlaku.

“Secara kuantitas dan kualitas, hasil pengecekan terhadap sampel di tangki penyimpanan maupun nozzle menunjukkan bahwa produk Pertalite memenuhi persyaratan teknis. Meski demikian, kami akan terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan seluruh rantai distribusi dan kualitas produk tetap sesuai standar,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa pengawasan terhadap mutu dan jumlah BBM dilakukan secara rutin dan berlapis, baik di tingkat Terminal BBM maupun SPBU penyalur, sebagai bentuk tanggung jawab Pertamina kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen memastikan BBM yang dijual di SPBU tepat mutu dan tepat jumlah bagi seluruh konsumen. Kami juga mengapresiasi masyarakat yang melaporkan kendala atau pelayanan yang dianggap tidak sesuai melalui Pertamina Contact Center 135. Kami menaruh atensi serius dan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Edi Mangun, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, menyampaikan bahwa Pertamina menindaklanjuti setiap laporan masyarakat secara cepat dan menyeluruh.

“Setiap laporan masyarakat menjadi prioritas kami. Selain melakukan pemeriksaan di SPBU, tim juga mendampingi konsumen yang kendaraannya mengalami gangguan untuk diperiksa di bengkel. Pertamina juga memberikan penggantian biaya bagi konsumen yang telah melakukan perbaikan secara mandiri,” jelas Edi.

Edi menambahkan, Pertamina Patra Niaga membuka saluran pengaduan resmi bagi masyarakat yang ingin menyampaikan laporan atau kendala melalui Pertamina Contact Center 135, email [email protected], media sosial @pertamina.135, atau langsung ke SPBU tempat pembelian terakhir.

+ posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *