Pemkab HSS

Pj Bupati HSS Salurkan Bantuan Keluarga Terdampak Kebakaran di Telaga Langsat

Pj Bupati HSS Salurkan Bantuan Keluarga Terdampak Kebakaran di Telaga Langsat

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kaimantan Selatan (Kalsel) Endri menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada keluarga terdampak bencana kebakaran yang terjadi di Desa Telaga Langsat, Kecamatan Telaga Langsat.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Rabu malam tadi (4/9) sekitar pukul 23.30 Wita, dan Pj Bupati HSS saat meninjau lokasi kebakaran menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Hasbianor (50).

“Kami turut berduka atas musibah ini, Pemerintah Kabupaten HSS akan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk meringankan beban keluarga yang terdampak,” kata pj bupati mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Jumat (6/9).

Diketahui, kebakaran diduga dipicu karena korsleting listrik, dan telah menghancurkan rumah beserta seluruh isi di dalamnya. Beruntung tidak ada korban jiwa, maupun luka dalam kejadian tersebut.

Dengan adanya kunjungan dan bantuan dari pemerintah dan pihak terkait seperti Baznaz HSS, diharapkan keluarga korban dapat segera bangkit dari musibah, melanjutkan kehidupan mereka dengan dukungan berbagai pihak.

“Kami berharap, warga sekitar tetap waspada dan lebih memperhatikan keselamatan rumah dari potensi bahaya kebakaran, terutama yang diakibatkan oleh korsleting listrik,” pesannya.

Dan kebakaran di Telaga Langsat ini menjadi pengingat penting akan pentingnya pencegahan dini, dan kesiapsiagaan warga terhadap potensi bencana, guna meminimalisir dampak yang lebih besar di kemudian hari.

Adapun dai keterangan tetangga korban, Jumi’ah mengatakan bahwa sebelum kejadian korban dan keluarganya memang sedang tidak berada di rumah.

Beberapa pun pihak turut berperan dalam penanganan kebakaran dan pasca kebakaran, seperti Dinas Sosial HSS, Taruna Siaga Bencana, Satpol PP dan Damkar, BPK Tirek, Polri, TNI, BPBD, dan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *