Daerah Pemkab Tala

PJ Bupati Tala Merilis Lima Aplikasi Inovasi Daerah

PJ Bupati Tala Merilis Lima Aplikasi Inovasi Daerah

Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman melaunching lima sistem aplikasi inovasi daerah hasil dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Administratif Angkatan V dan VI Tahun 2023.

Launching dilakukan sekaligus Sosialisasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Daerah (SI-MONEV) di Aula Rapat Mangkubumi Bappeda Tala Pelaihari, Senin (20/11/2023).

“Kepada para ASN yang membuat sistem aplikasi ini sebagai inovasi digital di unit kerja. Menurut Syamsir inovasi tersebut sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas kinerja pelayanan”.

“Mau tidak mau, kalau tidak ingin ketinggalan dari daerah lain harus ada inovasi-inovasi teknologi digital yang mempercepat kinerja pelayanan kita. Saya terima kasih dan salut kepada ASN yang sudah membuat sistem aplikasi ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut Syamsir menegaskan kepada seluruh SKPD untuk memaksimalkan sistem aplikasi yang sudah dibuat. Ia meminta aplikasi yang digunakan dapat menyajikan data yang update dan valid.

“Saya ingin SKPD yang sudah ada inovasi aplikasi konsisten dan maksimal dalam menerapkannya. Pastikan data pada aplikasi selalu update dan valid, sehingga dapat digunakan dan diolah dalam menganalisis dan mengevaluasi program-program pembangunan daerah”, pungkasnya.

Ada lima inovasi Aplikasi yang dilauncing yaitu SI-MONEV dari Afrizal Akbar (Bappeda), Sistem Informasi Keselarasan Kinerja (SI-SELIN) dari Andra Eka Putera (Dispusip), Sistem Informasi Layanan Terintegrasi Dengan Desa (SI-LARIS) dari Siti Khairiah (Disdukcapil), Sistem Informasi Keolahragaan dan Pelaporan Insan Olahraga Daerah (SI-KOPIADA) dari Gt M Tajudin Noor (Dispora) dan In House Training Jalan-Jalan ke Desa (SI-ANAK DESA) dari Aminullah (CamatTambang Ulang).

Hadir pada acara tersebut Koordinator Tim Tenaga Ahli Pusat Pengembangan Sistem Informasi dan Manajemen Pembangunan Andi Erwing, Kepala Bappeda Ismail Fahmi, Kepala Disdukcapil Dr H Akhmad Hairin, para camat dan perwakilan SKPD se-Tala.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *