Pemkab HST

Pjs Bupati HST Optimis Mall Pelayanan Publik Dibuka Desember

Pjs Bupati HST Optimis Mall Pelayanan Publik Dibuka Desember

Pejabat Sementara Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Faried Fakhmansyah meninjau secara langsung progres kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten HST, Kamis (14/11/2024).

Peninjauan didampingi oleh Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Muhammad Fakhrurazi dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah HST, Riswandi.

Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di HST sudah mencapai 100 persen, progresnya tinggal penyempurnaan-penyempurnaan dan pembersihan.

MPP ini nantinya akan membuka 20 pelayanan, dari Perangkat Daerah ada 9 pelayanan dan instansi vertikal ada 11 pelayanan.

Fasilitas yang disediakan di MPP seperti pelayanan pada umumnya, yakni lokasi parkir, stand pelayanan, toilet, mushala, pojok baca, tempat bermain anak dan smooking room.

Rinciannya Instansi Perangkat Daerah meliputi Dinas PTSP, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, PUPR, Pendidikan, Kesehatan, Perumahan Rakyat dan Permukiman, Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, BPPRD.

Sedangkan instansi vertikal rinciannya, Pengadilan Negeri Barabai, Pengadilan Agama, KPPN, Kementerian Agama, Kantor Pertanahan, Kejaksaan Negeri HST, Polres HST, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, UPPD serta Bank Kalsel.

H Faried Fakhmasyah saat meninjau MPP mengucapkan rasa Syukur Alhamdulillah progres Pembangunan MPP sudah seratus persen tinggal penyempurnaan-penyempurnaan, pembersihan dan lain sebagainya, serta kelengkapan-kelengkapan untuk dipasang.

“Kita optimis Desember nanti sudah siap untuk kita laksanakan launching atau soft launching, yang jelas kita berharap mall pelayanan publik bisa berjalan sejak Desember 2024 ini,” ucapnya.

Faried berharap, Januari 2025 semuanya sudah akan terlayani di MPP ini, dengan MPP ini masyarakat HST bisa menjadi lebih baik dalam mendapatkan layanan dari pemerintah daerah.

“Ini sesuai dengan tujuan pemerintah daerah yaitu memberikan pelayanan publik yang semakin baik yaitu pelayanan publik yang prima,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *