Daerah

Pospam Ketupat Intan Resmi Beroperasi di Kotabaru

Pospam Ketupat Intan Resmi Beroperasi di Kotabaru

Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ketupat Intan – 2024” yang berlangsung selama 13 hari pada tanggal 4 April – 16 April 2024, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran resmi beroperasi hari ini, Kamis (04/04/2024).

Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si melalui Kasi Humas Polres Kotabaru IPTU Agus Riyanto, mengatakan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan Pospam ataupun Posyan tersebut sebagai tempat istirahat maupun pengaduan.

“Selain itu, kalau ada gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) seperti kejahatan, kemacetan atau pelanggaran lainya warga bisa mengadu ke Pospam ataupun Posyan,” ujarnya.

Polres kotabaru melibatkan sebanyak 519 personel gabungan Polri – TNI dan stakeholder lainnya dalam Operasi ketupat Intan-2024 ini dan terdapat 1 Pos Pengamanan (Pospam) yang berlokasi di Objek wisata Taman Siring Laut Kotabaru, serta 3 Pos pelayanan (Posyan) yang berlokasi pertama di Pelabuhan Ferry Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kedua Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang Kecamatan Pulau Laut Tengah, dan ketiga di Perbatasan Kalsel-Kaltim Desa Sengayam Kec. Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru.

“Dengan adanya pospam dan Posyan, pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan lebih cepat oleh anggota kepolisian yang bersiaga. Pengamanan baik di pos Pam maupun Pos yan bukan hanya anggota polri, akan tetapi di bantu dari TNI, tenaga medis, dinas perhubungan, Pol PP dan BPBD kabupaten Kotabaru,” jelasnya.

Kasi Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat, jika terjadi sesuatu yang membutuhkan pelayanan Polri, bisa melapor ke pospam ataupun Posyan terdekat, tidak harus ke kantor polisi. Nanti anggota di pospam akan melakukan tindakan secepat mungkin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *