Prov Kalsel

Sahbirin Noor Minta Mahasiswa Uniska Berkontrobusi Positif Untuk Pembangunan Banua

Sahbirin Noor Minta Mahasiswa Uniska Berkontrobusi Positif Untuk Pembangunan Banua

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Asisten Administrasi Umum Ahmad Bagiawan melakukan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)  Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Tahun Ajaran 2024/2025 di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin pada Selasa (10/9/2024).

Tampak hadir juga dalam pembukaan PKKMB itu Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah yang turut menyemangati  mahasiswa baru.

“Selamat dan sukses saya sampaikan kepada para mahasiswa baru. Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan bekal agar dapat beradaptasi dengan cepat serta menggali ilmu pengetahuan demi meraih masa depan yang gemilang,” sampai Paman Birin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ahmad Bagiawan.

Gubernur Paman Birin juga menyampaikan, bahwa Uniska memiliki keterkaitan yang erat dengannya dan keluarga. Karena Paman Birin beserta Acil Odah dan anaknya, merupakan alumni yang pernah menimba ilmu di perguruan tinggi Islam ini.

“Uniska memiliki keterkaitan erat dengan saya, Acil Odah dan anak saya. Sehingga jika kalian menempuh pendidikan di Uniska hingga lulus, kita akan menjadi satu dalam wadah yang sama, yakni Alumni Uniska,” ujar Paman Birin.

Acil Odah yang juga merupakan Pembina Ikatan Alumni Uniska turut memberikan semangat kepada lebih dari 4.500 mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 ini.

Paman Birin pun berpesan agar para peserta yang kini menyandang status mahasiswa ini, dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk belajar dan menambah kesempatan, demi menjadi insan yang lebih berkompeten dalam menghadapi masa depan.

“Manfaatkan waktu menjadi mahasiswa sebaik-baiknya. Terus gali potensi diri, asah kemampuan, tambah pengalaman, serta terus belajar dan belajar, untuk menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju dan kompetitif,” pesan Paman Birin.

Di akhir sambutan, Paman Birin juga mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di Banua.

Usai sambutan, dilakukan penyematan almamater dan tanda pengenal secara simbolis oleh Gubernur Paman Birin melalui Asisten Administrasi Umum kepada perwakilan mahasiswa putra, dan oleh Acil Odah kepada perwakilan mahasiswa putri.

Penyematan kepada dua perwakilan peserta ini menandai dimulainya PKKMB secara resmi.

Diketahui dari jumlah total 5.558 pendaftar, sebanyak 4.500 orang dinyatakan diterima menjadi mahasiswa baru Uniska tahun ajar 2024/2025, yang tersebar di 10 fakultas dan 21 program studi.

Para mahasiswa baru akan mengikuti kegiatan PKKMB ini selama tiga hari, dari tanggal 10 hingga 12 September 2024.

Adapun sejumlah materi yang akan disampaikan adalah wawasan kebangsaan, kebijakan perguruan tinggi, kebijakan-kebijakan Uniska serta perkenalan aktivitas kemahasiswaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *