Pemkab Balangan

Sekda Balangan Minta Transparansi Penggunaan Dana Hibah

Sekda Balangan Minta Transparansi Penggunaan Dana Hibah

Sekretaris Daerah (Sekda) Balangan, Sutikno, menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana hibah murni tahun anggaran 2024.

Pernyataan ini disampaikan Sutikno dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan di Mahligai Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, baru-baru ini.

Kepada awak media, Sekda Sutikno menegaskan bahwa, seluruh laporan pertanggungjawaban dana hibah harus dilengkapi dengan dokumen yang sesuai dengan ketentuan.

“Laporan pertanggungjawaban dana hibah harus diperketat, jangan asal-asalan, ini merupakan bagian terpenting, dimana semua dokumen harus disiapkan sesuai ketentuan,” tegasnya, Jumat (13/9/2024).

Menurutnya, FGD ini digelar untuk memastikan bahwa penggunaan dana hibah benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya.

“Kita ingin memastikan bahwa dana hibah ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan sesuai dengan peruntukannya,” ujar Sekda Sutikno.

Kegiatan yang dilaksanakan mencakup lebih dari 300 perwakilan dari berbagai organisasi penerima hibah, serta sejumlah pejabat terkait dilingkungan Pemkab Balangan.

Mereka bersama-sama membahas dan memastikan tata kelola yang baik dalam pengelolaan dana hibah agar tercipta manfaat yang optimal bagi masyarakat Kabupaten Balangan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *