Berita Utama Hukum dan Kriminal

Syahrul Yasin Limpo Akui Pernah Bertemu Firli Bahuri di Rumah Kertanegara

Syahrul Yasin Limpo Akui Pernah Bertemu Firli Bahuri di Rumah Kertanegara

JAKARTA, KN – Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL tak membantah pernah bertemu dengan Ketua KPK Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri di rumah Kertanegara Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Syahrul Yasin Limpo mengakui adanya pertemuan dengan Firli Bahuri di rumah yang sempat digeledah penyidik Polda Metro Jaya itu usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

“Iya (pernah bertemu dengan Firli di rumah Kertanegara),” ucap Syahrul Yasin Limpo singkat seraya menganggukan kepala, Senin (30/10/2023).

Namun Syahrul Yasin Limpo enggan membeberkan lebih jauh soal pertemuan tersebut. Syahrul hanya kembali menganggukan kepala seraya meminta awak media mengonfirmasi lebih jauh ke pihak Polda Metro Jaya.

“Tanya Polda, tanya Polda,” kata dia.

Baca Juga: Siswa SMA Penantang Guru Berkelahi Dikeluarkan Dari

Kasus dugaan pemerasan Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo ini tengah diusut Polda Metro Jaya. Polisi sudah menggeledah kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis 26 Oktober 2023.

Selain kediaman Filri di Bekasi, Polisi juga menggeledah sebuah rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel). Rumah ini diduga merupakan rumah singgah Firli Bahuri. Belakangan kuasa hukum Firli, Ia Iskandar menyebut Firli menyewa rumah ini lantaran dekat dengan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut, ada beberapa barang bukti yang ditemukan di rumah Kertanegara Nomor 46. Sementara itu, tidak ada satu pun barang bukti yang disita di kediaman pribadi Firli Bahuri.

“Ada beberapa barang bukti yang kita lakukan penyitaan di spot penggeledahan rumah Kertanegara no 46,” ujar Ade Safri, Jumat (27/10/2023).

(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *