Berita Utama Hukum dan Kriminal

Tiga Anggota DPRD Ini Ditangkap Atas Dugaan Pemakai Narkoba

Tiga Anggota DPRD Ini Ditangkap Atas Dugaan Pemakai Narkoba

Sebanyak tiga anggota DPRD Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dan satu kontraktor ditangkap Satres Narkoba Polresta Padang, pada Jumat (20/9/2024) dini hari.

Keempat tersangka ini diamankan ditempat yang berbeda. Mereka ditangkap karena diduga memakai narkoba.

“Mereka ditangkap di salah satu hotel Kota Padang saat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sebagai anggota DPRD pada Jumat (20/9/2024) dini hari. Penangkapannya berdasarkan pengembangan setelah satu orang kami amankan,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Padang, AKP Martadius, Sabtu (21/9/2024).

Awalnya tersangka AA (52) ditangkap. Kemudian setelah dikembangkan mengarah ketiga anggota DPRD Mentawai yang sedang menginap di salah satu hotel di Padang.

Ketiga anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ditangkap itu berinisial S (55) dari Nasdem, MS (51) Hanura dan MS (51) dari Gerindra.

Martadius menjelasan, pihaknya kemudian melakukan tes urin kepada empat orang yang diamankan dan hasilnya positif narkoba.

“Saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan di Mapolresta Padang. Untuk mengetahui berapa berat barang bukti dan apa jenisnya itu sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk penimbangan,” tutur Martadius.

Martadius belum memberikan keterangan lebih rinci dari mana asal barang haram tersebut.

“Itu informasi awal nanti akan disampaikan komandan dalam waktu dekat ini,” ujarnya. (Sindonews.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *