Berita Utama Ceremonial

Peringatan Maulid Nabi di Majelis Ilmu dan Dzikir Thoha 77: Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW

Peringatan Maulid Nabi di Majelis Ilmu dan Dzikir Thoha 77: Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW

 

BATOLA, KAKINEWS.ID – Majelis Ilmu dan Dzikir Thoha 77 di Jalan Puntik Tengah Ray 5, Desa Panca Karya, RT. 05, Marabahan, akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu, 22 September 2024 pukul 08.00 WITA dengan tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW”. Acara ini dipastikan akan dihadiri oleh Pj Bupati Barito Kuala, Dinansyah, S.Sos, M.M., serta ulama-ulama besar seperti Habib Maulad Dawilli Al Qadrie, Drs. KH. M. Ilyas, M.Ag., dan Habib Fakhrul Mujtaba Alaydrus.

Habib Jafar Ali Al Qadrie, pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Thoha 77, menyampaikan bahwa acara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kecintaan umat Islam kepada Rasulullah SAW melalui penghayatan akhlak dan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Nabi. “Kami berharap, acara Maulid ini dapat menginspirasi jamaah untuk lebih mendekatkan diri kepada ajaran Rasulullah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Habib Jafar, Sabtu ( 21/09/24 ).

Diperkirakan sekitar 5.000 masyarakat akan hadir dalam acara ini. Selain tausiyah dan ceramah, acara akan diisi dengan lantunan shalawat dan syair-syair Maulid yang dipimpin oleh ulama-ulama terkemuka. Panitia juga telah mempersiapkan hidangan untuk berbagi bersama jamaah sebagai bagian dari tradisi memperkuat tali silaturahmi.

Habib Jafar berharap acara ini dapat membawa berkah dan semakin mempererat hubungan sosial masyarakat di Barito Kuala. “Semoga kecintaan kita kepada Rasulullah terus tumbuh, dan kita mampu meneladani akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.(drs)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *