Berita Utama Politik

Dua Anggota DPRD Kalsel Sahrujani dan Hormansyah “Balik Kampung” Bersaing Incar Kursi Bupati HSU

Dua Anggota DPRD Kalsel Sahrujani dan Hormansyah “Balik Kampung” Bersaing Incar Kursi Bupati HSU

KAKINEWSID – Dua figur anggota DPRD Kalsel, Sahrujani dan Hormansyah diprediksi bakal bertarung pada Pemilihan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU). Hal ini mencuat setelah keduanya telah mengantongi rekomendasi koalisi partai untuk mendaftar di KPU.

Sahrujani dan Hormansyah merupakan putra daerah HSU dan kader militan partai. Sahrujani jagoan Golkar, sedangkan Hormansyah kader andalan PKB.

Saat ini Hormansyah sudah mengantongi 7 kursi DPRD Kabupaten HSU hasil koalisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Jumlah tersebut sudah melampaui syarat minimal 6 kursi pencalonan bupati di HSU.

Sementara, Sahrujani mendapatkan SK dari Nasdem yang punya dua kursi di DPRD kabupaten HSU hasil Pemilu 2024. Kemudian ditambah 10 kursi dari Golkar sebagai pemenang pemilu.

“Kami ingin dapat berkontribusi lebih baik dan membawa manfaat untuk kepada masyarakat Hulu Sungai Utara,” ucapnya, Senin (5/8/2024).

Selain Sahrujani dan Hormansyah, mantan Wakil Bupati HSU Husairi Abdi juga ada sinyal mengincar kursi bupati. Kader PPP itu kabarnya mengandeng Didi Buhari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *