Olahraga

Liga 1 Indonesia, Barito Putera U-16 Taklukkan Persib Bandung 1-0

Liga 1 Indonesia, Barito Putera U-16 Taklukkan Persib Bandung 1-0

Tim Elite Pro Acadeemy (EPA) U-16 Barito Putera, menaklukkan Persib Bandung 1-0 (0-0), pada Liga 1 Indonesia berlangsung di Green Yakin Soccer Field, Kertak Hanyar, Banjar, Selasa (20/2/2024).

Barito Putera U-16 tinggal selangkah lagi meraih tiket ke semi final.

Saat peluit dibunyikan wasit Fadli Nurdiana, pemain Barito Putera U-16 langsung berinisiatif melakukan serangan ke daerah pertahanan Persib Bandung.

Tetapi dengan rapinya barisan pertahanan yang dibangun Persib Bandung membuat serangan para pemain Barito Putera bisa digagalkan.

Juru taktik Barito Putra U-16,  Frans Sinatra Huwae, berupa merubah ritme permainan dengan bermain santai berusaha memancing maju ke depan para pemain belakang Persib Bandung.

Beberapa peluang berhasil diciptakan para pemain Barito tetapi belum bisa membuahkan gol, karena selalu diantisipasi oleh kiper Persib Bandung yaitu Muhammad Azrial Aksa.

Hingga berakhirnya babak pertama kedudukan bertahan (0-0).

Setelah turun minum Barito Putera U-16 langsung bermain agresif untuk bisa menghasilkan gol dengan menekan langsung ke jantung pertahanan Persib Bandung.

Tapi lagi-lagi usaha tersebut masih gagal, pemain Persib Bandung juga tampil ngotot dengan melakukan serangan beruntun ke daerah pertahanan Barito Putera, tetapi bisa dimentahkan kiper Barito Putera, Indra Maulana,

Akhirnya berhasil dipecahkan pada menit ke 64, memanfaatkan serangan balik, Barito Putera berhasil menjebol gawang Persib Bandung melalui pemainnya M Raihan Utama sehingga merubah kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Dengan hasil menang 1-0 ini Barito Putera U16 berpeluang lolos ke semifinal dengan menyisakan 2 pertandingan lagi, dengan bermain tandang melawan pimpinan grup, Borneo FC di Samarinda.

Kemudian menghadapi Bhayangkara yang menjadi tamu pada laga terakhir. Tiket semi final bisa direbut jika minimal bisa mengambil poin menang sekali saja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *