Daerah Pemkab HSS

Paskibraka HSS 2024: Meretas Jalan Bagi Generasi Muda Menuju Kepemimpinan Berkualitas

Paskibraka HSS 2024: Meretas Jalan Bagi Generasi Muda Menuju Kepemimpinan Berkualitas

KAKINEWS.ID, HSS –Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 21 hingga 23 Februari 2024. Sebanyak 131 siswa-siswi dari berbagai sekolah mengikuti seleksi ini.

Pada hari ketiga, seleksi dilaksanakan di Pendopo Bupati HSS pada Jumat (23/02). Tes Pancasila, Wawasan Kebangsaan, dan Intelegensia Umum dilakukan secara online melalui link BPIP. Kabid Kesatuan Bangsa Kesbangpol HSS, Faisal, menyampaikan bahwa untuk tahun ini, seleksi anggota Paskibraka dilakukan oleh Kesbangpol, sedangkan sebelumnya dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSS.

Faisal menjelaskan bahwa pendaftaran telah berlangsung dari tanggal 1 hingga 10 Februari 2024, diikuti oleh 17 Sekolah Menengah Atas sederajat dengan total 131 siswa. Dari jumlah peserta tersebut, hanya 34 orang yang akan dipilih sebagai anggota Paskibraka, terdiri dari 17 putra dan 17 putri. Sebanyak 4 orang akan diutus untuk mengikuti seleksi di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ada perubahan syarat mengikuti seleksi Paskibraka tahun ini. Sebelumnya, kelas 10 dan 11 bisa mengikuti seleksi, namun sekarang hanya kelas 10 yang diperbolehkan. Kami dan tim seleksi berkomitmen untuk memastikan setiap sekolah memiliki perwakilan dalam Paskibraka,” ujar Faisal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *