Mall Pelayanan Publik Kota Banjarbaru Raih Predikat Terbaik Kedua Se- Kalsel

BANJARBARU, KN – Kota Banjarbaru meraih dua penghargaan dari pemerintah Provinsi
Kalimantan Selatan. Dalam ajang penghargaan Reformasi Birokrasi, Sistem
Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dan Pelayanan Publik. Di
gedung Idham Khalid setda Provinsi Kalimantan Selatan pada Kamis pagi.
(09/03/2023)
Penghargaan
tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali
kepada Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah. Kota Banjarbaru meraih juara
terbaik II (dua) dalam kategori Pelayanan Publik dan terbaik III (tiga) dalam
kategori Reformasi Birokrasi.
Ajang penghargaan
ini ada sebagai apresiasi pemerintah bagi daerah yang berkomitmen dalam
mengelola birokrasi pelayanan dengan baik kepada masyarakat. Dengan penilaian
langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Republik Indonesia (KEMENPANRD) dan Biro Organisasi Sekretariat Provinsi
Kalsel.
Sekda Kota
Banjarbaru, Said Abdullah bersyukur atas penghargaan yang telah diraih dan ia
ingin kedepannya meningkatkan ranking capaian tersebut, terutama dalam urusan
SAKIP dan Reformasi Birokrasi.
Sementara itu dalam
sambutannya Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali menginginkan bagi kabupaten
ataupun kota yang belum memiliki Mal Pelayanan Publik agar segera mengadakan di
masing – masing daerahnya agar memudahkan masyarakat dalam mendapat pelayanan.
Setelah pembagian
penghargaan agenda dilanjutkan dengan rapat koordinasi teknis organisasi
pelayanan publik dengan pemerintah kabupaten kota se- Kalimantan Selatan.
(MC Bjb/Red)