Berita Utama Pemkab Tala

Kampung KB di Tanah Laut Raih Gelar Terbaik Pertama se Kalsel Tahun 2024

Kampung KB di Tanah Laut Raih Gelar Terbaik Pertama se Kalsel Tahun 2024

Pj Bupati Tanah Laut serahkan penghargaan. ( dok. diskominfo tala )

 

 

 

BANJARMASIN, KAKINEWS.ID – Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tangkiwang, yang terletak di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), memperoleh penghargaan sebagai kampung KB terbaik pertama di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024, yang diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan ini diserahkan secara langsung kepada Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman, oleh Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting pada hari Kamis (18/04/2024), di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Setelah menerima penghargaan ini, Pj Bupati menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh Kampung KB Tangkiwang, Desa Kampung Baru, dan memberikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya mewujudkan kampung yang berkualitas.

“Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras Kampung KB Tangkiwang, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, yang telah terpilih sebagai kampung KB terbaik di Kalsel tahun 2024 dan akan mewakili provinsi ini di tingkat nasional,” ujar Pj Bupati.

Selanjutnya, Pj Bupati juga mengapresiasi fakta bahwa dalam enam bulan terakhir, Kabupaten Tala telah menerima 13 penghargaan tingkat nasional.

“Ini adalah penghargaan nasional ke-13 yang diraih oleh Kabupaten Tanah Laut. Semua pencapaian ini kami dedikasikan untuk masyarakat Tanah Laut. Kami akan terus berkomitmen dan bekerja keras untuk melayani masyarakat,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tala, Camat Pelaihari, serta perwakilan dari Kampung KB Tangkiwang.(drs/diskominfotala)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *