Pemkab HST

Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan Publik HST: Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan Publik HST: Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan

BARABAI, KAKINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Workshop Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2024 di Hotel Grand Qin Banjarbaru, pada Senin (22/4/2024).

Workshop ini dibuka oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi, dan dihadiri oleh Sekda HST, H Muhammad Yani, serta Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Hadi Rahman.

Selama acara, bupati memberikan piagam penghargaan kepada enam unit kerja yang berkontribusi pada peningkatan pelayanan publik pada tahun 2023. Tahun sebelumnya, berdasarkan penilaian Ombudsman, Pemkab HST meraih predikat kepatuhan kualitas tertinggi atau zona hijau dengan nilai 88,68.

Peserta workshop terdiri dari berbagai unit kerja, termasuk Inspektorat, Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja, Dinas Sosial PPKB PPPA, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, RSUD H Damanhuri Barabai, seluruh Kecamatan se-Kabupaten HST, serta seluruh Kepala Puskesmas di Kabupaten HST.

“Pemenuhan standar pelayanan pada instansi pemerintah sangat berimplikasi terhadap tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” ujar bupati.

Kabag Organisasi, M Rusdiyanto, menyampaikan bahwa tujuan dari Workshop ini adalah untuk mendorong unit pelayanan publik dalam meningkatkan kualitas pelayanan. “Melalui pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana yang memadai, peningkatan penyelenggaraan pelayanan, serta peningkatan kualitas pengaduan di setiap unit penyelenggara pelayanan publik,” tambahnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *