Pemkab Balangan

Bupati Balangan Melepas 1.600 Peserta Magang

Bupati Balangan Melepas 1.600 Peserta Magang

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah dan Tenaga Kerja (DKUKMTK) Kabupaten Balangan melakukan pelepasan pelatihan, sertifikasi dan magang atau penempatan kerja bagi 1.600 peserta pelatihan, Jumat (20/9/2024) di Halaman Kantor Bupati Balangan.

Pelepasan para peserta tersebut sekaligus peresmian aplikasi Lamar Bagawi (Labor Market Balangan dengan Informasi Wawasan dan Kompetensi) oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang dilakukan secara simbolis dengan penerbangan balon.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya meminta kepada para peserta penempatan kerja atau magang untuk siap bekerja.

“Jangan mundur kalau ditempatkan di tempat yang sepi atau jauh, mengingat tahun ada ada yang mundur karena hal tersebut. Saya meminta kepada para peserta jangan buang kesempatan ini,” kata Bupati.

Menurut Abdul Hadi, Indonesia saat ini sedang dibanjiri oleh usia produktif. Jika pada usia produktif benar-benar produktif atau dengan kata lain memiliki keterampilan dan keahlian, Abdul Hadi mengatakan bahwa itu disebut bonus demografi.

“Sebaliknya, jika tidak memiliki keterampilan dan tidak siap untuk bekerja, maka akan menjadi bencana demografi,” katanya.

Untuk mengatasi bencana demografi tersebut, Pemerintah Kabupaten Balangan berkomitmen pada setiap tahunnya selalu melakukan kegiatan pelatihan, agar masyarakat Balangan pada usia produktifnya memiliki daya saing dan memiliki keunggulan dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *