Ekonomi dan Bisnis

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Menggelar Seminar Nasional

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Menggelar Seminar Nasional

BANJARMASIN, KN – Dalam upaya meningkatkan kesadaran berinvestasi di kalangan masyarakat Indonesia, STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Indonesia mengadakan Seminar Nasional Pasar Modal dengan tema yang inspiratif, “Proud to be Smart Investor in Gold Generation.” Acara ini digelar pada Jumat, 27 Oktober 2023, di Banjarmasin.

Meskipun Indonesia memiliki potensi besar di pasar modal, kesadaran berinvestasi di kalangan masyarakat masih rendah. Pemerintah terus gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya berinvestasi sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan investasi dalam negeri dan mendukung pembangunan nasional.

Masita Akbar, Kepala Investasi Bursa Efek Indonesia, menjelaskan bahwa tujuan dari seminar ini adalah memberikan edukasi seputar investasi. Dalam pidatonya, ia menyampaikan harapannya, “Seminar kali ini diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi kepada generasi Z agar lebih paham tentang investasi dan terhindar dari investasi yang tidak sah.”

Selain Seminar Nasional, rangkaian kegiatan Capital Market Day ini juga akan mengadakan program “Cerdas Cermas Pasar Modal” bersama para siswa dari sekolah menengah atas dan kejuruan. STIE Indonesia secara penuh mendukung program pemerintah untuk memasyarakatkan investasi di Indonesia, dengan harapan dapat mengembangkan pemahaman dan minat berinvestasi di kalangan civitas akademika (mahasiswa, dosen, dan staff) serta masyarakat pada umumnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *