Hukum dan Kriminal

“Si Jago Merah” Hanguskan Dua Kontrakan Empat Pintu di Paringin

“Si Jago Merah” Hanguskan Dua Kontrakan Empat Pintu di Paringin

BALANGANDua buah kontrakan empat pintu di Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan ludes di lahap jago merah, Rabu (11/1/2023) malam.

Api yang diduga berasal dari salah satu kamar kontrakan tak berpenghuni itu pun dengan cepat merembet ke bangunan lainnya hingga seluruhnya hangus terbakar.

Ketua TRC BPBD Balangan, Kudratullah mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.10 WITA dan api berhasil dipadamkan setelah 30 menit dilakukan pembasahan.

“Kedua bangunan kontrakan yang ludes terbakar 100 persen tersebut yakni milik Haji Mumur dan Haji Murni yang diisi oleh satu keluarga atas nama Baihakim,” ucapnya usai kejadian.

Diterangkan lebih lanjut, meski tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kali ini, namun kerugian yang dialami pemilik kontrakan ditaksir cukup besar.

“Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui, yang jelas berdasarkan informasi warga api berasal dari rumah kayu yang kosong itu,” tuturnya.

Sementara itu, untuk penghuni kontrakan atas nama Baihakim beserta dua anaknya tersebut, kini terpaksa sementara waktu harus menumpang di tempat yang telah disediakan oleh ketua RT setempat. Hal itu lantaran seluruh harta benda miliknya tidak dapat terselamatkan dan ikut ludes terbakar dalam peristiwa kali ini.

(Irf – Red)