Pemkab HST

Bupati Hulu Sungai Tengah Bimbing Warga Desa Patikalain Memeluk Islam

Bupati Hulu Sungai Tengah Bimbing Warga Desa Patikalain Memeluk Islam

BARABAI, KAKINEWS.ID – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Aulia Oktafiandi, menjadi pembimbing bagi seorang warga Desa Patikalain, Kecamatan Hantakan, yang bermaksud untuk memeluk agama Islam di Masjid Mujahidin Barabai pada Sabtu (6/4/2024). Warga tersebut bernama Rabul bin Tasul. Aulia mengarahkan Rabul dalam pengucapan dua kalimat syahadat. Setelahnya, Rabul bin Tasul diberi nama Islam, yakni Muhammad Sahri Ramadhan. “Semoga Muhammad Sahri Ramadhan, yang sebelumnya dikenal sebagai Rabul, dapat menjadi seorang yang taat dalam menjalankan ajaran Islam,” harapnya.

Aulia juga menyatakan kebanggaannya serta rasa syukur karena dapat terlibat dalam membimbing warga Desa Patikalain yang berkeinginan untuk memeluk agama Islam. “Alhamdulillah, semakin banyak warga Desa Patikalain yang mendapat hidayah dan memeluk agama Islam. Semoga keinginan untuk masuk Islam membawa perubahan positif dalam diri mereka. Semoga mereka tetap istiqamah dan menjadi muslim yang taat serta baik,” ungkapnya melalui siaran pers.

Selain itu, Aulia juga mengapresiasi pengurus Muhammadiyah HST dan Masjid Mujahidin yang telah memfasilitasi proses ini bagi warga Desa Patikalain. “Mari kita bersama-sama memberikan bimbingan ilmu agama dan berharap agar warga yang baru memeluk Islam tersebut menjadi seorang muslim yang taat,” ajaknya.

Tidak hanya Bupati, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah HST, Camat Barabai, dan pengurus organisasi Muhammadiyah setempat. Prosesi ini diselenggarakan bersamaan dengan acara Safari Ramadhan yang meliputi buka bersama dan shalat maghrib berjamaah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *