Hukum dan Kriminal

Selebgram Kalsel Protes Terhadap Pelayanan PTAM Intan Banjar

Selebgram Kalsel Protes Terhadap Pelayanan PTAM Intan Banjar

Pihak PTAM Intan Banjar langsung melakukan perbaikan usai mendapat keluhan dari Selebgram. 

BANJARBARU, KN – Merasa tak pernah mendapat pelayanan air dengan normal dari PTAM Intan Banjar, selebgram Kalsel Alint Markani warga di Jalan Tembikar Kanan, Komplek Graha Tembikar Permai, Gambut membuat surat terbuka di media sosial yang bernilai video, Senin (31/7/23 ).

Alint Markani dalam videonya bercerita kekesalan dan kecewa terhadap pelayanan PTAM Intan Banjar.

Perempuan berjilbab itu juga mengakui sudah pernah ikut rapat gabungan dengan PTAM Intan Banjar dan DPRD. Tidak hanya itu ternyata dirinya pernah mengadu ke Kantor PTAM Intan Banjar cabang Manarap tapi tidak ada tindak lanjut.

“Kami cuma mau air itu mengalir 24 jam, mahal pak bayarnya. Tapi apa yang kami dapat? Tidak sesuai dengan bayar yang mahal itu,” ujarnya dalam video.

Alint juga mengatakan, bahwa dirinya dan ibu-ibu lain yang bekerja kerepotan lantaran air selalu mati. Kalaupun memyala hanya pada tengah malam hingga subuh.

“Kasihan kami ibu-ibu yang bekerja dari pagi sampai sore harus begadang cuma demi air. Belum lagi airnya kotor, keruh dan bau,” katanya dalam video.

Alint Markani berharap apa yang disampaikannya dalam video bisa didengarkan oleh pemerintah. Bahkan iya mengatakan lebih khususnya para pemegang saham agar bisa memperbaiki pelayanan PTAM lebih baik lagi.

Piak PTAM Intan Banjar melalui Direktur Umum Abdullah Saraji SE akhirnya memyampaikan konfirmasinya terkait viralnya video tersebut.

Ia menyatakan bahwa pelayanan di daerah Sungai Tabuk, Sungai Lulut sudah berjalan lancar. Hal itu karena diminta melakukan kegiatan langsung ke tanggapan untuk menanggapi keluhan tersebut.

“Kami dari manajemen dan petugas lapangan yang dipimpin Kepala Cabang 2 Kertak Hanyar Akhmad Yani S Kom langsung merespon ke lapangan. Sedangkan di saerah Tembikar kertak Hanyar yang dianggap ada gangguan juga sudah diatasi,” kata direktur umum.

Ia juga menambahkan wilayah Tembikar adalah daerah nerbatasan dengan PTAM Bandarmasih. Namun karena dari PTAM Bandarmasih masih ada gangguan maka memurutnya saat ini pelayanan belum optimal.

“Karena kami juga ada MoU dengan PTAM Bandarmasih kami saat ini masih terus melakukan koordinasi serta konsultasi untuk perbaikan wilayah tersebut. Sementara udara yang belum lancar akan disuplai dengan tangki,â€? ucapnya.

Disisi lain Ketua Cabang 2 Kertak Hanyar Akhmad Yani membenarkan kalau memang didaerah yang dikeluhkan sempat tersendat. Namun tidak langsung melakukan pengecekan dari masalah tersebut. “Saat ini suplai dengan tangki menjadi solusi utama dulu untuk memyuplai daerah yang tersendat,â€? ucapnya.

Website |  + posts